Senin, 04 September 2017

Tugas dan Tanggung Jawab Manajer Operasional

Tugas dan Tanggung Jawab Manajer Operasional

Tugas dan Tanggung Jawab Manajer Operasional - Supaya rencana manager operasional jadi lebih terang serta dapat menggerakkan beberapa fungsi manajerial satu lembaga dengan baik, tersebut gambaran jabatan manager operasional : 

PERAN UTAMA JABATAN (PRIMARY JOB ROLE) : 

Mengadakan serta mengatur pengelolaan aktivitas operasional dalam rencana menolong Direktur menjangkau maksud serta tujuan perusahaan baik periode pendek ataupun periode panjang dengan memaksimalkan sumber-sumber daya yang ada dengan profesional serta untungkan perusahaan. 

TANGGUNG JAWAB UTAMA MANAJER


A. RUTIN/HARIAN : 

1. Mengawasi pengelolaan proses aktivitas perusahaan. 

2. Mengawasi pengelolaan proses proyek. 

3. Mengelola proses aktivitas rencana pelelangan. 

4. Lakukan koordinasi kerja harian. 

5. Melakukan jadwal serta aktivitas pelelangan. 

6. Mengecek status aktivitas proses proyek. 

7. Lakukan penelusuran ke masing-masing PIC. 

8. Melindungi ketekunan pekerjaan. 

9. Memperoleh laporan harian dari finance proyek 

10. Lakukan pembayaran pada semuanya aktivitas proyek (sistem lelang, proses serta penagihan) 

11. Lakukan pembayaran pada semuanya keperluan kantor (pembelian ATK, Pembelian serta perawatan printer serta computer serta Keperluan Lembur) 

12. Pembuatan Purchase Order pada supplier 

13. Pembuatan Mengajukan Keuangan Proyek 

14. Lakukan pelajari evaluasi keuntungan 


B. BERKALA : 
1. Melakukan pengaturan gagasan kerja serta biaya operasional perusahaan. 
2. Mengecek laporan bulanan setiap proyek yang di buat finance proyek. 
3. Mengecek laporan bulanan setiap proyek yang di buat bagian administrasi 
4. Mengecek laporan bulanan bagian operasional. 
5. Buat laporan bulanan. 
6. Mengevaluasi laporan performansi dari finance proyek, administrasi serta operasional 
7. Melakukan pelajari pemakaian biaya proyek. 


C. Operasional : 

1. Mengerti serta mengetahui nama, spesifikasi serta peranan dari setiap – setiap barang 
2. berkomunikasi dengan PIC/ pihak ke tiga mengenai kesiapan pengiriman barang ke gudang 
3. Lakukan peranan QC Pada barang yang juga akan di kirimkan ke pada user 
4. Menyiapkan Barang (perapihan barang, pengepakan barang serta pengiriman barang) 
5. Berkomunikasi dengan pihak User dalam hal semacam ini panitia pemeriksa, penerima atau pengurus barang dalam soal pengiriman barang 
6. Menolong PIC dalam kontrol barang atau penerimaan barang 


D. INSIDENTIL : 
1. Mengawasi penyelenggaraan sistem tender barang serta layanan yang dikerjakan oleh SKPD 
2. Mengikuti Direktur dalam aktivitas yang terkait dengan aktivitas operasional diluar perusahaan. 
3. Mewakili Direktur/Perusahaan dalam acara-acara diluar perusahaan. 
4. Lakukan follow up proyek dari manager marketing. 
5. Mengkoordinasikan aktivitas proyek. 
6. Lakukan beberapa pekerjaan beda yang relevan sesuai sama instruksi Direktur. 


HUBUNGAN KERJA : 
a. INTERNAL : 
1. Direktur 
2. Manager Marketing 
3. Tim administrasi 
4. Tim finance proyek 
5. Tim operasional 

b. EKSTERNAL : 
1. Supplier

Tidak ada komentar:

Posting Komentar