Kamis, 31 Agustus 2017

Tugas Kreatif Sekretaris

Tugas Kreatif Sekretaris

Tugas Kreatif Sekretaris - Minimnya ketrampilan seseorang sekretaris dalam berkomunikasi dengan dampaktif 
bisa menyinggung perasaan klean, pimpinan, rekan-rekannya serta bisa mengakibatkan kerusakan citra perusahaan. Seseorang sekretaris sehari-harinya berkomunikasi dengan tamu- tamu dengan beragam tingkatan atau kelompok. Karenanya seseorang sekretaris mesti dapat berkomunikasi dengan baik serta kuasai bhs Indonesia serta sebagian bhs asing dengan baik. Ia juga dituntut untuk pilih kata serta menyususn kalimat dengan baik serta terang, mengasyikkan semuanya pihak yang berkomunikasi dengannya. Untuk tingkatkan kwalitas seseorang pemimpin mesti tingkatkan kuaitas berkomunikasi dengan tingkatkan bhs yang dipunyai seperti bhs Inggris atau bhs asing yang lain hingga bisa berkomunikasi dengan tamu- tamu tingkat eksekutif, supaya seseorang sekretaris dapat menolong pimpinan dalam bernegosiasi. 

Tugas dan Tanggung Jawab Sekretaris

“Kriteria komunikasi yang efisien yaitu penerima tahu atau mengerti isi pesan, penerima bisa terima atau menyepakati isi pesan serta penerima membuat satu aksi (tindakan), sesuai sama yang diinginkan oleh pengirim” sd 6) 

Sekretaris bertugas mencarikan serta menghidangkan info pada pimpinanya. Karenanya ia mesti pintar menggali info dari beragam sumber, lantas menginterpretasikan hingga bisa memiih info yang di nilai berguna untuk dihidangkan pada pemimpin. 
Tingkat berpikir yang kurang dalam mengidentifikasikan problem serta pencarian solusi 
Sekretaris yang bekerja dengan paripurna mesti dapat berfikir untuk mengidentifikasi sebab serta karena setiap saat hadapi problem serta bisa mencari pemecahannya dengan pas. Hingga pimpinan tidaklah perlu terus-terusan membimbing serta menuntun sekretaris, tetapi cukup mewakilkan tiap-tiap penugasan pada sekretaris serta sekretaris yang berkaitan dapat merampungkannya dengan paripurna. Pimpinan cukup berikan instruksi pada sekretaris pada dasarnya serta berikan delegasi seperlunya, setelah itu jadi tanggung jawab sekretaris untuk menindak lanjuti, termasuk juga memecahkan problem yang dihadapi dalam tiap-tiap merampungkan tugasnya. 
2. 6. Pikiran atau Pengetahuan seseorang sekretaris 
Pada jaman masa globalisasi, sekretaris mesti meningkatkan diri ikuti perubahan Ilmu dan pengetahuan serta tehnologi. 
Untuk jadi sekretaris yang profesional mesti bisa ikuti perubahan jaman hingga dapat bisa menangani perubahan serta bisa bekerja semaksimal mungkin saja untuk hadapi dunia kerja seseorang sekretaris dengan daya saing yang makin maju. 
Tingkat berpikir yang kurang dalam mengidentifikasikan problem serta pencarian jalan keluar Sekretaris yang bekerja dengan paripurna mesti dapat berfikir untuk mengidentifikasi sebab serta karena setiap saat hadapi problem serta bisa mencari pemecahannya dengan pas. Hingga pimpinan tidaklah perlu terus-terusan membimbing serta menuntun sekretaris, tetapi cukup mewakilkan tiap-tiap penugasan pada sekretaris serta sekretaris yang berkaitan dapat merampungkannya dengan paripurna. 
Pimpinan cukup berikan instruksi pada sekretaris pada dasarnya serta berikan delegasi seperlunya, setelah itu jadi tanggung jawab sekretaris untuk menindak lanjuti, termasuk juga memecahkan problem yang dihadapi dalam tiap-tiap merampungkan tugasnya. 
Mengenai pengetahuan serta pikiran yang perlu di ketahui oleh seseorang sekretaris yaitu seperti berikut : 
· Pengetahuan juga akan sektor bisnis tempat kita bekerja 
· Pengetahuan juga akan product dari perusahaan 
· Pengetahuan juga akan Relasi usaha pimpinan 
· Pengetahuan juga akan kompetitor dari perusahaan 
Terdapat beberapa langkah yang bisa diakukan untuk menaikkan pikiran serta pengetahuan salah satunya yaitu : 
· Banyak membaca serta ikuti perubahan dari berita-berita surat berita serta media elektronik 
· Banyak ikuti komunitas, workshop, seminar, kursus, pelatihan, diskusi, 
· Dan belajar menuangkan isi pemikiran kita berbentuk tulisan 
Selain kecerdasan intelektual, kita juga butuh memerhatikan kecerdasan logika dalam emosi kita, salah satunya yakni : 
· Tingkatkan profesionalisme kerja serta lingkungan kerja yang nyaman 
· Dapat memakai emosi dengan efisien untuk menjangkau maksud (pengendalian emosi) 
· Mengerti emosi orang lain 
Profesionalisme yang berhasil yaitu yang dengan tehnik kuasai pekerjaan serta mempunyai kecerdasan emosi yang tinggi : 
· Pengambilan keputusan 
· Kepemimpinan 
· Kenikmatan pelanggan 
· Hubungan kerja serta sama-sama yakin 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar