Selasa, 15 Agustus 2017

Contoh CV Menarik

Contoh CV Menarik

Contoh CV Menarik - Saat menuliskan CV atau daftar kisah hidup, sebaiknya berisi sebenar-benarnya serta janganlah lupa untuk menyertakan berkas pendukung. Hal tersebut begitu perlu untuk langkah awal kamu saat melamar pekerjaan. 

Video Buat CV yang Baik 



Kekeliruan-kesalahan Dalam CV 

Saat anda buat satu cv, anda haru memerhatikan banyak hal di bawah ini agar cv yang anda buat dapat di terima dengan baik oleh pihak HRD di perusahaan yang anda kehendaki. 


Subyek Pada E-mail Tidak Terang 

Umumnya HRD sukai tergesa-gesa dalam memerikas berkas lamaran kerja yang masuk ke perusahaannya. Hal semacam ini jadikan seseorang HRD jadi kurang cermat. Banyak seklai pelamar yg tidak terang saat menuliskan subyek di emailnya bahkan juga ada yg tidak mengisinya. Ini adalah satu kekeliruan yang fatal. HRD akan tidak buka lamaran kerjamu, terlebih hingga interview. Jika anda kirim lamaran lewat e-mail, subyek harus di isi dengan terang. 

Panduan : Rumusnya saat kirim cv lamaran kerjamu adalah Katakan lamaran pekerjaan + tempat yang anda ingin. Contoh subyek e-mail : Lamaran Pekerjaan Penulis 

Pakai Alamat E-mail Sesuai sama Dengan Nama Anda 

Begitu disayangkan, masih tetap terdapat beberapa orang yang melamar kerja menggunakan alamat e-mail yg tidak terang dengan kata lain alay. Butuh anda tahu HRD akan tidak terasa nyaman saat ketahui hal itu. 

Panduan : Gunakanlah e-mail dengan nama asli anda. Bisa diutak atik, di balik nama, maupun disingkat. Janganlah alay dengan kata lain norak seperti @dianacaiankdiaa. Alay! 

File Upayakan Janganlah Sangat Besar 

Saat anda juga akan kirim cv anda, upayakan supaya ukuran berkasnya tidak terlalu besar atau cocokkan dengan keinginan jika ada. 

Panduan : Gantilah file cv anda jadi file PDF lalu jadikan satu file dalam format rar atau zip, dengan jadikan filenya rar atau zip, ukurannya semakin lebih kecil. 

Nama Attachment Sesuai sama Dengan File 

Cobalah anda cermati nama berkas-berkas lamaran pekerjaanmu. Anda butuh unutk memerhatikan attachment sesuai sama nama yang berada di file asli. Sebagian HRD malas mengambil attachment jika nama file-nya berbeda berisi, 

Panduan : Anda cukup menulis didalam nama file serta nama attachment, misalnya : CV_Diana, Ijazah_Diana, serta yang lain. 

Contoh CV yang Baik dan Benar


Tidak Memberikan Tanggal Dalam Surat 

Umumnya hal semacam ini berlangsung jika seorang banyak memajukan lamaran pekerjaan ke beragam perusahaan serta lupa ganti tanggalnya dari surat lamaran terlebih dulu dia lamar. 

Panduan : Untuk buat surat lamaran sebaiknya anda mengetiknya segera di e-mail. Ini tunjukkan keseriuasan anda. Jadi sisi HRD akan tidak mengganggap kalau lamaran kerjamu tidak copy-paste dari lamaran terlebih dulu. 

Ukuran Font Mesti Cocok 

Makin simpel CV serta komplit makin bagus. Walau demikian bila CV-mu cuma satu halaman saja dengan ukuran font-nya kecil, anda juga akan dicap tidak serus dalam membuatnya. Buat CV dengan menggunakan type dan ukuran huruf yang resmi atau resmi. 

Panduan : Gunakan font dengan type Times New Roman yang ukurannya 12 serta halamannya 2 halaman saja telah cukup. 

Janganlah Buat CV Lebih Dari 2 Halaman 

Membaut CV untuk melamar kerja yang paling baik itu dua halaman. Jika tiga halaman? Masih tetap dapat di terima. Walau demikian jika anda mempunyai banyak hal yang perlu serta banyak pengalaman-pengalaman yang butuh untuk ditulis, jadi CV anda semakin lebih dari tiga halaman. Siapa cobalah yang ingin baca CV sejumlah itu? 

Panduan : Cobalah anda bebrapa tentukan kembail pengalaman yang butuh ditulis dalam cv anda. Buat maksimum dua halaman saja. 

CV yang Sangat Colorful 

Jangan sampai buat CV dengan huruf warna-warni. Anda tidak tengah ikuti pelajaran kesenian! Jadikan huruf pada CV penuh dengan warna akan tidak jadikan HRD tertarik! 

Panduan : Tentukan warna huruf hitam serta janganlah memasukan beberapa warna yang mencolok. 

Typo Dalam Penulisan CV 

Jika sang HRD lihat CV anda banyak lakukan kekeliruan pengetikan atau typo. Anda juga akan dinilai tidak mempunyai kompetensi. Oleh karenanya, anda mesti meyakinkan kalau CV yang anda buat tak ada kekeliruan dalam hurufnya. Kekeliruan dalan penulisan dapat jadi satu tanda-tanda bahwasannya anda tergesa-gesa saat menulis atau berkesan tidak serius. 

Pakai Photo yang Bagus 

Orang Indonesia umumnya begitu kreatif, untuk buat cocok photo lamaran kerja saja memakai camera HP ala kandungannya. Bila anda lakukan itu sisi HRD akan tidak melirik pada berkas milikmu. Cocok photo untuk HRD sangat perlu, sebab cocok photo tunjukkan anda serius dalam mencari kerja. Gunakan photo yang dari studio agar akhirnya memuaskan. 

Lukiskan Ketrampilanmu Dengan Terang 

Semasing HRD mempunyai penilaian semasing. Satu diantara sebabyang jadikan HRD jadi malas untuk menyebut anda interview adalah sang pelamar mendeskripsikan ketrampilannya tidak terang atau mempunyai pengalaman di perusahaan terlebih dulu namun tidak memberikannya. 

Contoh : 

Ms. Excel : Aku dapat menggerakkan program Ms. Excel serta tau dasar-dasarnya. 
Corel : Walau tidaklah terlalu handal, namun aku dapat sedikit mendesain. 
Cantumkanlah Kenalan Orang Perlu atau Referensinya 

Mempunyai banyak pengalaman bekerja bertahun-tahun di perusahaan yang besar tidak bermakna anda juga akan dengan gampang dapat masuk ke perusahaan yang anda lamar jika tidak memilik kenalan atau koneksi yang bagus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar