Selasa, 14 November 2017

Cara Menghadapi Atasan yang Egois

Cara Menghadapi Atasan yang Egois

Cara Menghadapi Atasan yang Egois - Bos yang buruk lebih dari sekadar masalah yang harus dikeluhkan teman dan bartender. Dia dapat menyakiti karir Anda, entah karena gagal memberikan umpan balik dan arahan atau dengan memberikan ulasan kinerja negatif.

Agar adil, bos yang paling buruk sebenarnya bukan orang jahat - mereka orang baik dalam peran yang salah. Biasanya situasi ini bisa dikelola, dimanipulasi, dan dipijat sesuai dengan keinginan anda (atau bahkan keuntungan anda).

Apakah Anda sedang berurusan dengan micromanager atau orang yang tidak baik, inilah cara mengelolanya-dan tetap waras.

Micromanager
Situasi: Bos Anda ingin membaca setiap email yang Anda kirim. Tidak, dia tidak ingin Anda menyetelnya-dia ingin berdiri di atas bahu Anda dan mendikte. Dia mengetikkan jadwal untuk mencuci cangkir kopi. Dia memiliki gagasan kuat tentang bagaimana toner harus diganti. Dia membuatmu gila.

Strategi: Out-micromanage dia jadi Anda memegang kendali. Mintalah waktu sesuai jadwal, setiap hari jika dibutuhkan. Selama pertemuan pagi ini, susun setiap hal yang Anda rencanakan hari itu. Tanyakan padanya bagaimana dia menginginkan hal itu dilakukan. Tanyakan apakah dan kapan dia ingin melihat produk akhir. Tanyakan padanya apakah Anda memiliki urutan prioritas yang benar. Tanyakan padanya font apa yang akan digunakan. Tanyakan padanya apakah Anda harus check in lagi, seperti ini, setelah makan siang. Tuliskan semua yang dia katakan, dan lakukanlah.

Singkatnya, berikan apa yang dia inginkan-dan kemudian banyak, sumpit sesendok lagi. Ada beberapa kemungkinan hasil (semuanya perbaikan):

Dia menyukainya! Besar. Anda masih berurusan dengan micromanager, tapi sekarang setidaknya dia bahagia.
Anda akan keluar-micromanage dia, dan dia benar-benar akan memberitahu Anda untuk "menggunakan penilaian Anda." Sukses!
Mungkin, perlahan, selama beberapa minggu atau bulan, dia benar-benar akan tumbuh untuk mempercayaimu. Dia masih akan menjadi micromanager untuk semua orang-kecuali Anda.
Bos yang tidak kompeten
Situasi: Bos Anda tidak tahu apa pekerjaan Anda, atau bagaimana menjadi manajer. Jadi saat dia masuk dan memberitahu Anda bahwa Anda melakukan kesalahan ... yah, tidak, Anda tidak. Dia mengasingkan staf dan pelanggan. Dia tidak bisa menggunakan bcc. Dia tidak bisa memimpin rapat. Dia mengatakan hal-hal seperti "Mari kita email ke Twitter." Dia memalukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar